Selasa, 15 September 2009

Catatan Ringan Pasca Inspiring Ramadhan

Alhamdulillah.... itulah yang terucap begitu Mas Jamil berpamitan kepadaku di sebuah Rumah Makan di daerah Pateur. Setelah berbuka puas bersama Pasca acara yang melelahkan, Mas Jamil dan keluarga pulang ke Jakarta, karena esok harinya ada jadwal training lagi.

Ya.... Acara Inspiring Ramadhan with jamil Azzaini yang diselenggarakan oleh Tabloid alhikmah, hari Ahad 13 September 2009 di GSG Biofarma, merupakan acara yang kurancang sendiri, walaupun tentu dengan masukan dari jajaran stakeholder di Tabloid alhikmah maupun di DD Bandung.

Acara yang sangat melelahkan memang. Panitia inti untuk menghadirkan 500 orang peserta (200 orang peserta THR guru ngaji yang disiapkan oleh tim PDG DD Bandung) hanya berjumlah 4 orang. Maka semuanya kerja borongan, mulai dari mempersiapkan undangan, brosur, menyampaikan dan menyebarkan undangan dan brosur, mengkonfirmasi peserta, mengkonfirmasi Tim KUBIK dan Mas Jamil, mempersiapkan pengisi acara , mempersiapkan gedung dan infrastruktur , serta seabreg aktivitas persiapan lainnya. Dan semua itu secara teknis disiapkan hanya oleh 4 orang. Alhamdulillah, 1 hari menjelang hari H dan pas hari H bantuan SDM mulai berdatangan, baik dari Tim Redaksi alhikmah maupun dari tim PDG DD Bandung.

Kondisi fikiran dan mentalku juga saat itu sebenarnya tidak sedang dalam kondisi prima. Tapi, pengalamanku mendapatkan inspirasi dari seorang Jamil Azzaini, membuatku bersemangat menyukseskan acara ini dengan harapan akan lebih banyak orang yang mendapatkan inspirasi sukses mulia seperti yang kualami. Mudah-mudahan ini bisa menjadi energi positif dariku.

Pada akhirnya aku sempat menyesal pula. Karena ketika aku menjadi panitia pikiranku lebih fokus kepada penyelenggaraan acara tersebut, akau sibuk mengkondisikan dan mengkoordinasikan teman-teman panitia agar acara berlangsung dengan sukses. Akibatnya, aku tidak bisa menikmati inspirasi dari Jamil Azzaini secara penuh. Sehingga muncul pikiran nakal: "Lain kali aku gak mau ngundang mas jamil ke acaraku. Jika mas Jamil jadi pembicara, aku akan memilih jadi peserta saja, biar puas menyerap inspirasi dari beliau". Yang membuatku tambah sedih adalah ketika temanku yang jadi peserta bilang bahwa dia hampir meneteskan air mata mendengar materi dari Mas Jamil. "Ya Allah... kenapa bukan aku yang mengalami perasaan itu?"

BTW, Terima kasih teriring doa Jazzakumullaahu khairon katsiiroo dengan tulus kusampaikan kepada pihak-pihak yang membantu suksesnya acara ini.
1. Mas Jamil Azzaini, di sela-sela padat jadwalnya masih mau menyempatkan hadir ke Bandung di acara yang sangat sederhana ini. Tidak lupa kepada Pak fauzi Rachmanto, Guru TDA Bandung yang bersedia sharing pengalamannya di acara ini.
2. Ibu Ima Rachmalia dan Kang Luthfi Affandi (Direktur &GM DD Bandung) yang memberi kepercayaan dan kesempatan menggelara acar tersebut. Mohon maaf, jika acaranya kurang memuaskan.
3. Rekan-rekan seperjuangan: Reva, Roy, dan Indri yang berkerja keras sejak awal. Mudah-mudahan kita bakal jadi tim super ke depannya.
4. teman-teman di redaksi alhikmah yang ikut membantu menyukseskan acara ini
5. Kang Hendi Suhendi (Manajer PDG DD Bandung) atas pengertian dan kerjasamanya yang sangat lembut dan baik.
6. Kepada semua peserta yang hadir, baik dari pelannggan, agen, maupun mitra alhikmah. Doakan kami agar mampu memberikan sajian yang terbaik bagi umat.

Terima kasih semuanya.
Sampai jumpa di Inspiring Ramadhan tahun berikutnya, Insya Allah.

Bandung, 14 September 2009
Achmad Faisal

Tidak ada komentar: